Relawan TIK Bojonegoro

RTIK Dampingi Halal Bihalal Virtual SMPN 6 Bojonegoro yang tersebar di 30 titik lokasi

Bojonegoro – Meski di tengah pandemi, Suasana lebaran Hari Raya Idul Fitri 1441 H tak menyulutkan semangat keluarga besar Staf dewan guru dan murid SMP Negeri 6 Bojonegoro untuk tetap melakukan halal bihalal meski secara virtual atau online.

Atas dasar inilah terselenggara Halal Bihalal Virtual yang diadakan oleh sebagian Dewan Guru beserta murid SMP Negeri 6 Bojonegoro pada selasa siang (2/6/2020). Halal Bihalal Virtual Kali ini mengangkat tema “Back To Family”.

Dengan difasilitasi oleh Tim Relawan TIK Bojonegoro (RTIK), kegiatan Halal Bihalal Online berlangsung lancar. Sehari sebelumnya tim RTIK telah melakukan setting alat-alat hardware video conference di ruangan mushola yang dipergunakan untuk Halal Bihalal Online. Hardware yang dipergunakan antara lain : Kamera DSLR, Monitor Smart TV, Mixer Audio, Card Capture Display. Selain itu dipergunakan juga penyettingan software Zoom versi Pro untuk mejalankan video conference.

Sholikin, Ahli Hardware dari tim RTIK mengungkapkan bahwa penting untuk melakukan seting perangkat untuk mengoptimalkan Video Conference Online.

“Semua hardware harus disetting dengan baik guna mengoptimalkan video conference dan mampu memuaskan mitra”, ungkapnya.

Halal Bihalal Online SMPN 6 Bojonegoro terbagi menjadi 30 lebih titik lokasi yang tersebar di Rumah masing masing Wali Kelas dengan beberapa perwakilan siswa-siswi yang mengikuti di rumah tersebut. Ini guna mengantisipasi agar tidak berkumpul banyak orang serta mentaati anjuran Physical Distancing dari pemerintah.

Menambah semangat Halal Bihalal Virtual, kegiatan dibuka oleh sambutan Bapak Lasiran, M.Pd, Kepala SMP Negeri 6 Bojonegoro. Selain itu dihadiri juga oleh Bapak Dandy Suprayitno, AP, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro yang turut menjadi penyemangat tersendiri Keluarga Besar SMP Negeri 6 Bojonegoro.

Kak Rizal

Jasa Live Streaming

data bojonegoro

film bojonegoro

bojonegoro store

website desa

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.