Relawan TIK Bojonegoro

RTIK Goes To School : Belajar Bersama Penggunaan Internet Secara Produktif

Senin Sore (21/11/2016) Relawan TIK Bojonegoro mengadakan kunjungan dan pelatihan di SMK Taruna Balen, Desa Balenrejo, Kec. Balen, Kab. Bojonegoro. Perwakilan dari Relawan TIK Bojonegoro yang mengisi acara tersebut adalah Kak Rizal (Affrizal Rizkillah) dan Kak Niam (Khoirun Niam).

Sebanyak 30-an siswa-siswi yang terdiri dari beberapa jurusan mengikuti acara pelatihan penggunaan internet secara produktif dan pemanfaatan sosial media secara positif. Jurusan program studi yang mengikuti pelatihan tersebut adalah Multimedia, APK (administrasi perkantoran) , TSM (Teknik Sepeda Motor) , dan Pertanian.

rtik-goes-to-school-belajar-bersama-penggunaan-internet-secara-produktif-2
Foto Bersama Peserta Pelatihan Siswa-Siswi SMK Taruna Balen

Siswa-siswi mengikuti dengan seksama penyampaian materi seputar pemanfaatan internet dan penggunaan sosial media yang positif. Selain itu siswa- siswi juga diberi materi tentang pengelolaan blog jurusan yang baik. Sehingga harapannya nanti mereka dapat berlatih bagaimana menulis konten yang positif di internet mengenai kegiatan jurusan program-program studi disekolahnya. Sekaligus mengangkat nama baik sekolah melalui promosi kegiatan-kegiatan sekolah di dunia maya yang dilakukan oleh siswa-siswi SMK Taruna Balen sendiri.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini nantinya siswa-siswi menjadi lebih aktif dan produktif mengangkat nama baik sekolah dan rajin share ke khalayak luas mengenai kegiatan-kegiatan sekolah yang mereka ikuti”, jelas Budi Utomo, salah satu Guru IT di SMK Taruna Balen.

Oleh : Kak Rizal & Kak Niam

Kak Rizal

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.