Relawan TIK Bojonegoro

Selenggarakan Halal Bihalal, Kominfo Rekatkan Mitra dan jelaskan Fungsi Gedung PIP

Bojonegoro – Momen lebaran yang dibungkus dengan kegiatan Halal Bihalal oleh Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informatika) disambut baik tidak hanya oleh pejabat Dinas intern tersebut. Sejumlah jurnalis dan komunitas yang merupakan mitra dinas kominfo juga turut menghadiri undangan pada Kamis (13/6) di Gedung PIP (Pelayanan Informasi Publik) Bojonegoro.

Dalam momen ini tidak hanya diisi halal bihalal saling bermaaf-maafan dan ramah tamah yang khas dalam lebaran. Tapi melaunching Gedung PIP (Pelayanan Informasi Publik) Bojonegoro yang dikelola oleh Dinas Kominfo, sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat luas fungsional gedung tersebut.

Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur menjelaskan bahwa gedung PIP Bojonegoro memiliki 3 fungsi peran dalam satu gedang. “gedung PIP Bojonegoro memiliki peran yakni. Pertama, sebagai tempat penyiaran publik Radio Malowopati pemkab. Kedua, sebagai tempat pelayananan media center masyarakat Bojonegoro. Ketiga, sebagai tempat pertemuan para jurnalis dan komunitas yang berhubungan dengan komunikasi dan informatika”, ujar beliau dalam sambutan.

Selain itu, dalam acara Halal Bihalal tersebut beliau juga menyampaikan persiapan agenda penting yakni pameran peringatan Hari Keterbukaan Informasi Publik Nasional yang akan diadakan di Bojonegoro tahun ini pada tanggal 20 Juni 2019 mendatang.

Kak Rizal

bojonegoro store

hackathon

data bojonegoro

website desa

film bojonegoro

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.