Membangun Masyarakat Informasi|Senin, Juli 16, 2018
Kamu berada di Home » Kegiatan » Sentuh Sektor Game, Relawan TIK Berharap Picu Para Developer
  • Ikuti Kami

Sentuh Sektor Game, Relawan TIK Berharap Picu Para Developer 

Bojonegoro – Sektor Game pada era teknologi sekarang ini, menjadi suatu yang sangat di gandrungi oleh semua kalangan usia. Tua, muda, dewasa, anak-anak, laki-laki, perepuan mayoritas menyukai game. Apalagi dengan dukungan sistem komputerisasi dan era internet seperti saat ini yang serba canggih. Bermain game menjadi hal yang bisa membuat “ketagihan”.

Hal ini pula yang mendasari komunitas gamer “Mobile Legend Bojonegoro” bekerjasama dengan Relawan TIK Bojonegoro dipenghujung akhir tahun 2017, embuat sebuah tournament game online bertajuk “Mobile Legend Bojonegoro : Fight Tournament 2017”, Minggu (31/12/2017). Diikuti oleh 50an peserta yang merupakan para gamer jenis MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) , salah satu jenis game dengan banyak peminat untuk saat ini.

Dengan dukungan gedung BLC (Broadband Learning Center) Telkom Bojonegoro, tournament game pun berjalan lancar. Kecepatan internet 100 MBps yang dimiliki oleh telkom menjadi dukungan yang cukup memadai disertai ruangan berAC. Menjadi poin tambahan juga, adalah dukungan system live streaming dan wide screen pertandingan game yang di wadahi oleh rekan-rekan Relawan TIK Bojonegoro.

Diharapkan dengan adanya kompetisi game ini, para gamer  bisa memanage waktu nya dengan baik dan muncul bibit-bibit unggul gamer yang siap melenggang dikancah nasional maupun internasional. Tak hanya itu, harapannya dengan adanya kegiatan ini muncul ide-ide kreatif dalam pengambangan system game dan memicu tumbuhnya para developer/pengembang game.

Hal ini diamini oleh Kak Shela selaku pengelola BLC Telkom Bojonegoro dan Relawan TIK Bojonegoro. “dengan adanya kegiatan positif ini, mudah-mudahan bisa bermunculan para developer game dengan segudang ide kreatif”, ungkapnya.

Tournament game online ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah Relawan TIK Bojonegoro dalam hal dukungan kegiatan IT sektoral game. Komunitas “Mobile Legend Bojonegoro” sendiri ingin event seperti ini bisa terus berkelanjutan kedepannya dan menjadi awal yang positif.

“kedepan diharapkan event ini bisa berkelanjutan dan mewadai para gamer untuk berkegiatan positif.Tak hanya sekedar bermain game, tapi juga sharing bersama terkait teknologi sistem gaming” ujar Afru Pradana, selaku ketua panitia dan koordinator Mobile Legend Bojonegoro.

 

Tinggalkan komentar