Relawan TIK Bojonegoro

Siswa SMAI Nurul Ulum Gayam Belajar Cerdas Bermedia Sosial Bersama RTIK Bojonegoro

Semakin maraknya kasus pelecehan, penghinaan di media sosial, siswa SMA Islam Nurul Ulum Gayam (SMAINUGA) mengikuti Sosialisasi Internet Sehat dengan materi Cerdas Bermedia Sosial di Era Digital. Bertempat di Aula Lantai 2 SMAINUGA acara diikuti sekitar 80 siswa siswi dari kelas X, XI dan XII. Pemateri diisi oleh Ketua Relawan TIK Bojonegoro, mas Rifaun Naim. Materi yang disampaikan mas Faun,  sapaan akrab beliau, dia menyampaikan bagaimana seorang siswa harus menjaga privasi di media sosial, memanfaatkan internet dengan cara baik dan benar serta mengetahui bahwa saat ini telah diberlakukan UU No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Oleh karena itu, beliau menambahkan para siswa diharapkan mulai belajar membuat status dan komentar yang baik di media sosial. Ingat kita semua diawasi oleh Cyber Troops di Polres Bojonegoro.

Sosialisasi Internet Sehat di SMAINUGA Gayam
Peserta Didik SMAI Nurul Ulum Gayam Berpose setelah kegiatan

Perwakilan Sekolah sebagai penanggung jawab acara, Bapak Arifin menyampaikan terimakasih atas materi sosialisasi kepada SMAINUGA untuk diberikan pencerahan buat peserta didik sehingga diharapkan mereka bisa memanfaatkan sosial media secara cerdas dan jangan sampai siswa siswinya tersandung kasus UU ITE. Beliau juga menyampaikan terimakasih pula kepada SKK Migas, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jatim Wilayah Bojonegoro dan RTIK Bojonegoro yang bersedia berbagi pengetahuan tentang Cerdas Bermedia Sosial.

Dalam kesempatan itu hadir pula Humas ExxonMobil Bapak Ali Mahmud, menyampaikan terimakasih pula kepada semua pihak yang ikut serta mensukseskan acara sosialisasi ini. EMCL akan terus mendukung kegiatan masyarakat di bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur dan Pendidikan. Cerdas Bermedia Sosial ini merupakan program ExxonMobil dalam bidang pendidikan. Beliau menambahkan, diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini masyarakat semakin cerdas menyikapi informasi yang beredar di masyarakat, khususnya apabila ada informasi yang dibutuhkan berkaitan dengan kegiatan ExxonMobil diharapkan masyarakat jangan sungkan sungkan untuk menghubungi Humas ExxonMobil. (Shela)

Kak Shela

Saya seorang Praktisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), menjadi Relawan TIK adalah pilihan hidup untuk berbagi. Saya juga seorang blogger karena juga suka tulis - tulis di blog dan website. Trainer TIK dan Trainer Outbound merupakan aktivitas saya lainnya. Terimakasih sudah bersedia membaca profil singkat saya, jika ingin lebih kenal silahkan bisa kunjungi akun media sosial saya yang tertera di profil penulis di sini.
Terimakasih

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.