Membangun Masyarakat Informasi|Senin, Juli 24, 2017
Kamu berada di Home » Berita » SMP Plus Al Mutamakkin Belajar Internet di BLC Telkom Bojonegoro
  • Ikuti Kami

SMP Plus Al Mutamakkin Belajar Internet di BLC Telkom Bojonegoro 

andi wimratani




andi wimratanii

peserta dari smp plus al- mutamakkin

Untuk kesekian kalinya para siswa siswi dari SMP PLUS AL-MUTAMAKKIN berkunjung ke BLC Telkom Bojonegoro dalam rangka Kunjungan Belajar mengenai Internet dan kegunaannya. Kegiatan ini tidak lepas dari Program guru TIK mereka yang ingin mengenalkan Internet kepada para siswa siswinya lebih dalam agar mengerti seluk beluk internet juga penggunaannya, supaya di kemudian hari mereka tidak salah dalam menggunakannya.

Pagi ini, Sabtu, 12 Maret 2016, siswa Kelas 8 yang berkesempatan untuk mengikuti Materi tentang Internet. Berjumlah 23 anak dan didampingi oleh guru TIK nya, mereka berangkat dari sekolahan sekitar jam 10.00 WIB tepat setelah jam istirahat. Menggunakan kendaraan mobil sekitar 20 menit rombonganpun datang. Sesampainya ditempat mereka langsung disambut dengan hangat oleh Security BLC Telkom Bojonegoro yang menyuruh langsung masuk ke ruang Workshop.

Kegiatan berlangsung mulai jm 10.30 sampai 12.30 WIB. Mereka dikenalkan dengan istilah istilah baru tentang internet, yang awalnya hanya mereka ketahui melalui materi di buku Pegangan mereka. Sedangkan saat ini mereka tidak hanya mengetahui namun juga merasakan langsung bagaimana penggunaannya dan fungsinya. Kegiatan ini sangat menarik dikarenakan tidak hanya melulu soal teori dan praktik, namun juga diselingi dengan jokes – jokes yang membuat suasana lebih nyaman dan cair, sehingga waktu durasi 2,5 jam sangat tidak terasa.

andi wim ratani

Kegiatan di Kelas

Dari pihak BLC Telkom Bojonegoro selaku penyedia jasa dalam mengenalkan internet, mereka mengapresiasi antusias masyarakat Bojonegoro yang ingin mengenal lebih lanjut tentang internet, supaya di kemudian hari nanti tidak hanya masyarakat kota saja yang faham tentang internet, namun masyarakat dari desa ataupun dari pelosok kabupaten mereka juga dapat mengenal dan faham tentang internet, artinya masyarakat kota dan desa itu sama, tinggal Action mereka yang mempengaruhi dirinya. “Ujar Mas.Shela” selaku pemateri.

Tak lupa tanggapan dari dari guru SMP PLUS AL-MUTAMAKKIN, pertama beliau ingin menyampaikan rasa terimakasih nya karena berkenan menerima dengan baik siswa – siswi kami untuk dapat menambah ilmu di sini. Kedua,  beliau sangat bangga dan salut kepada BLC Telkom Bojonegoro yang hingga saat ini mereka terus berjuang untuk memberdayakan masyarakat Kab Bojonegoro lewat internet, agar masyarakat Kab Bojonegoro kenal dan dapat memanfaatkan internet secara sehat dan produktif.

Kedepannya semoga BLC Telkom Bojonegoro semakin baik lagi dan semakin bermanfaaat lagi kepada masyarakat Kab Bojonegoro. Amiin yaa Robbal ‘Alamin

Terimakasih BLC Telkom Bojonegoro, semoga membawa Berkah.

*Andi Wimratani Alkatsiri

Baca Juga




Tinggalkan komentar