Relawan TIK Bojonegoro

SMPN 1 Ngambon adakan Sosialisasi Internet Sehat bersama Relawan TIK Bojonegoro

Antisipasi kasus Undang – Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) di wilayah Kecamatan Ngambon, Kab. Bojonegoro, SMP Negeri 1 Ngambon adakan Sosialisasi Internet Sehat : Cerdas Bermedia Sosial di Era Digital, bersama Relawan TIK Bojonegoro, Rabu, 19 Juni 2019.

Sebanyak kurang lebih 100 siswa kelas 7 dan kelas 8 mengikuti kegiatan ini. Mewakili Relawan TIK Bojonegoro, Kak Shela, menyampaikan materi tentang bijaksana dalam menggunakan media sosial, tips agar terhindar dari UU ITE, dan terakhir pastikan data pribadi dijaga jangan sampai mudah tersebar di dunia maya.

Secara terpisah, Bapak Zainuri, M.Pd, Kepala Sekolah SMPN 1 Ngambon menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan agar siswa siswi sadar betul dan faham bahwa dalam penggunaan internet itu harus benar, bijaksana dan beretika agar jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak diinginkan terjadi pada siswa – siswinya. Ditambahkan lagi, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan kegiatan literasi digital di sekolahnya agar siswa siswinya cerdas, kreatif dan produktif dalam memanfaatkan dunia maya. (*./Shela)

Selamet Shela

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.