Membangun Masyarakat Informasi|Selasa, Oktober 24, 2017
Kamu berada di Home » Berita » Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Fasilitator Program Satu Juta Domain Kemkominfo 2017 di Bojonegoro
  • Ikuti Kami

Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Fasilitator Program Satu Juta Domain Kemkominfo 2017 di Bojonegoro 

Sosialisasi Program 1 Juta Domain Kemkominfo RTIK 2017 1

Pesatnya perkembangan pertumbuhan pengguna internet di Indonesia memacu pemerintah mendukung dan memfasilitasi masyarakat untuk memanfaatkannya secara cerdas, kreatif dan produktif. Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) mendukung dalam bentuk memberikan fasilitas website dan hosting gratis bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Sekolah, Pondok Pesantren, Desa dan Komunitas dalam Program 1 Juta Domain. Untuk menyukseskan program tersebut Kemkominfo mengadakan sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi calon penerima manfaat dan fasilitator pendamping. Program ini dilaksanakan di seluruh propinsi di Indonesia. Di Jawa Timur dilakukan di 2 wilayah, Kota Surabaya dilaksanakan Selasa, 30 Mei 2017 di Ballroom Telkom Divre V Jawa Timur dan   Kabupaten Bojonegoro dilaksanakan Rabu, 31 Mei 2017 bertempat di Ruang CoCreation Gedung Pemkab Bojonegoro Baru Lantai 4.

Perwakilan Kemkominfo Bapak Bambang Tri menyampaikan materi tentang target yang ingin dicapai Pemerintah Indonesia untuk meng-Online-kan sebanyak 40000 (empat puluh ribu) website di Indonesia Tahun 2017. Kemkominfo tahun 2017 ini menggandeng Relawan TIK Indonesia sebagai tenaga fasilitator di seluruh tanah air. Relawan TIK Bojonegoro bersama Relawan TIK Jawa Timur berkomitmen untuk mensukseskan program 1 juta domain (1juta.id) mencapai target yang ditentukan.

Sesi terakhir dipandu oleh Bapak Freddy Manullang perwakilan Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI) selaku penyedia domain yang ditunjuk oleh Kemkominfo. Beliau menjelaskan tahapan registrasi website sampai data disetujui oleh Kemkominfo.

Baca Juga

Tinggalkan komentar