Relawan TIK Bojonegoro

Sosialisasi Internet Sehat Bersama Pramuka “Scout Care” Desa Mayangrejo

Penghujung tahun 2017, Minggu, 31 Desember 2017, Relawan TIK Bojonegoro Tidak Berhenti untuk tetap melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Kali ini bersama Gerakan Pramuka yang menamakan dirinya sebagai Gerakan “Scout Care” Desa Mayangrejo Kecamatan Kalitidu Bojonegoro, RTIK Bojonegoro berkesempatan berbagi dan edukasi masyarakat tentang Cerdas Bermedia Sosial di Era Digital yang bertempat di Halaman Rumah Kepala Desa Mayangrejo. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengisi pergantian malam tahun baru dengan kegiatan yang positif demikian yang disampaikan oleh Khoerul Anwar, S.Pd selaku pembina Pramuka Scout Care Desa Mayangrejo.

Gerakan Pramuka Scout Care ini merupakan gerakan Pramuka yang peduli dengan kondisi sosial masyarakat yang berpangkalan di MTs Al-Makmur Desa Mayangrejo. Rangkaian kegiatan ini dikemas dengan model seminar dan memberikan santunan kepada 10 Yatim Piatu di sekitar Desa Mayangrejo. Tema Seminar kali ini ” Mencegah Pergaulan Bebas Pada Remaja dan Cerdas Bermedia Sosial di Era Digital”.

Relawan TIK Bojonegoro mendapatkan kesempatan pertama untuk menyampaikan materi tentang Cerdas Bermedia sosial di Era Digital yang disampaikan oleh Kak Shela, Pengurus Relawan TIK Bojonegoro. Selanjutnya materi disampaikan oleh Perwakilan Koramil Kalitidu, yang melengkapi tentang pencegahan kenakalan remaja saat ini. Peserta yang terdiri dari Anggota Pramuka Scout Care MTs Al Makmur Kalitidu, Undangan dari Kalangan Ibu – Ibu Warga Masyarakat dan Pemuda Desa Mayangrejo mengikuti dengan baik sampai kegiatan berakhir. Dengan adanya kegiatan seperti ini harapan pemuda desa setempat agar bisa menumbuhkan semangat positif dalam menghadapi tantangan era saat ini.

Selamet Shela

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.