Membangun Masyarakat Informasi|Selasa, Juli 25, 2017
Kamu berada di Home » Toturial » Sudah Mencoba Aplikasi Messenger Telegram?
  • Ikuti Kami

Sudah Mencoba Aplikasi Messenger Telegram? 

02. Telegram Multi Platform




Sudah Kenal Whats App (WA), Facebook Messenger, BBM, Line, Tango, GTalk, Kakao Talk dan aplikasi lainnya? sudahkah anda mencoba yang satu ini? Aplikasi jejaring baru yang sudah langsung mengambil hati para pengguna smartphone, “Telegram” namanya.  Aplikasi messenger yang dalam sekitar 4 jam saja sudah menyedot  sebanyak 5 juta pengguna dari 46 negara di Eropa dan Amerika, begitu yang dilansir oleh www.theverge.com. Kelebihan Aplikasi ini sangat ringan dan bahkan lebih ringan dari aplikasi Whats App, Ukuran file di Playstore sekitar 10, 44MB. Aplikasi ini bisa berjalan di berbagai multiplatform Operating System. Bisa dijalankan di smartphone berbasis android, Mac/iOS, Windows/Windows Phone, bahkan bisa dijalankan di Aplikasi Desktop PC berbasis Windows maupun LInux. Penasaran mau coba?

Berikut sekilas Panduan untuk Instalasinya dengan Menggunakan Android.

1. Download Aplikasinya di Playstore, ketik di Tab Search, ketik “Telegram”.

2. Install sampai selesai dan bukalah, kemudian  ikuti tahapan berikutnya.

Telegram 1

3. Setting Telegram cukup dengan memasukkan nomer HP yang aktif kemudian tunggu kode Verivikasi melalui nomer hp yang didaftarkan tadi.

Telegram 4

4. Masukkan Kode verivikasi yg masuk melalui sms di no. hp yang didaftarkan.

Telegram 6

5. Silahkan Buat Nama yang akan Tampil di Telegramnya.

Telegram 76. Selamat menikmati Layanan Telegram.

Telegram 8Kelebihan dan fitur yang dimiliki layanan Telegram ini antara lain: Bisa mengambil objek foto secara langsung, Melampirkan foto dari Gallery, Melampirkan Video, Melampirkan Berkas/file, Mengirimkan lokasi pengguna, membuat grup pengguna dan yang tak kalah penting adalah aplikasinya sangat ringan yang tidak akan menyedot memori RAM smartphone Anda seperti layaknya aplikasi messenger lainnya karena fitur telegram tidak menyimpan semua lampiran yang ada di memori telpon anda.

Telegram 9

Bagi yang tidak memiliki layanan Smartphone, jangan kuatir, aplikasi ini juga melayani aplikasi berbasis web dengan membuka di webnya https://web.telegram.org tinggal ikuti langkahnya, dengan ketentuan harus punya nomer hp yang aktif.

Bagi yang ingin mencoba meng- install di PC maupun laptopnya silahkan aplikasinya bisa didownload pada link berikut: Aplikasi Telegram.

Selamat Menikmati layanan telegram dan semoga bermanfaat panduan ini.

 

Baca Juga




Tinggalkan komentar