Membangun Masyarakat Informasi|Senin, Juli 24, 2017
Kamu berada di Home » Berita » Terapkan TIK Dalam Proses Pembelajaran, Guru-Guru Antusias Mengikuti Pelatihan
  • Ikuti Kami

Terapkan TIK Dalam Proses Pembelajaran, Guru-Guru Antusias Mengikuti Pelatihan 

terapkan-tik-dalam-proses-pembelajaran-guru-guru-antusias-mengikuti-pelatihan




Demi meningkatkan kualitas mutu pendidikan di tahun 2017 mendatang serta kedepannya, di akhir tahun 2016 ini SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro menyelenggarakan pelatihan “Penerapan TIK Dalam Proses Pembelajaran”. Acara yang didukung oleh Relawan TIK Bojonegoro ini terselenggara selama 2 hari (26-27/12/2016) dan diikuti oleh puluhan guru-guru mapel SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro.

SD yang bertempat di jln. untung suropati no. 44 , Kel. Sumbang , Kec. Bojonegoro ini, selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikannya. Saat ini SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro sendiri telah memiliki Akreditasi A. Di akhir tahun 2016 ini, sambil mengisi kekosongan libur akhir tahun sekolah. Maka SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro berupaya untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan dengan mengadakan pelatihan metode pembelajaran berbasis TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi).

Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini disampaikan oleh instruktur-instruktur Relawan TIK Bojonegoro. Dibahas mengenai LMS (Learning Management System), pembuatan media kreatif pembelajaran dengan animasi dan video, dan berbagai hal lainnya yang merupakan media pembelajaran berbasis TIK.

“Kami selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan sekolah, salah satunya dengan pelatihan untuk guru-guru pengajar seperti ini”, tegas Kepala SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro, Cebeng Alhudayatul Ustadza SPd dalam acara tersebut. (KakRiz)

 

 

Baca Juga




Tinggalkan komentar