Relawan TIK Bojonegoro

Terapkan TIK Dalam Proses Pembelajaran, Guru-Guru Antusias Mengikuti Pelatihan

Demi meningkatkan kualitas mutu pendidikan di tahun 2017 mendatang serta kedepannya, di akhir tahun 2016 ini SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro menyelenggarakan pelatihan “Penerapan TIK Dalam Proses Pembelajaran”. Acara yang didukung oleh Relawan TIK Bojonegoro ini terselenggara selama 2 hari (26-27/12/2016) dan diikuti oleh puluhan guru-guru mapel SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro.

SD yang bertempat di jln. untung suropati no. 44 , Kel. Sumbang , Kec. Bojonegoro ini, selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikannya. Saat ini SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro sendiri telah memiliki Akreditasi A. Di akhir tahun 2016 ini, sambil mengisi kekosongan libur akhir tahun sekolah. Maka SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro berupaya untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan dengan mengadakan pelatihan metode pembelajaran berbasis TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi).

Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini disampaikan oleh instruktur-instruktur Relawan TIK Bojonegoro. Dibahas mengenai LMS (Learning Management System), pembuatan media kreatif pembelajaran dengan animasi dan video, dan berbagai hal lainnya yang merupakan media pembelajaran berbasis TIK.

“Kami selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan sekolah, salah satunya dengan pelatihan untuk guru-guru pengajar seperti ini”, tegas Kepala SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro, Cebeng Alhudayatul Ustadza SPd dalam acara tersebut. (KakRiz)

 

 

Add comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Relawan TIK Bojonegoro

Organisasi Sosial kemasyarakatan yang bersifat nir-laba, independen, philantrophis, mandiri mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan ilmu pengetahuan di bidang TIK bagi anggota serta warga masyarakat, aktivitas dirintis sejak tanggal 9 Desember 2008 di Jakarta dan dibentuk kepengurusan di Bojonegoro tanggal 18 Oktober 2013.