Membangun Masyarakat Informasi|Selasa, Juli 25, 2017
Kamu berada di Home » Berita » Wow, 16.000 UKM Bojonegoro Siap Go Online
  • Ikuti Kami

Wow, 16.000 UKM Bojonegoro Siap Go Online 

Wow, 16.000 UKM Bojonegoro Siap Go Online..




RTIKBojonegoro – Rabu (24/8/2016) Relawan TIK Bojonegoro bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Bojonegoro mengadakan Sosialiasi Progam 1 Juta Domain Website Gratis Kementrian Komunikasi dan Informatika (MENKOMINFO. Kegiatan ini terselenggara atas disposisi resmi dari Bupati Bojonegoro, Suyoto M.Si yang menindak lanjuti surat himbauan dari Kepala Dinas KOMINFO Jawa Timur, Ir. Eddy Santoso, MM.

Dalam acara yang bertempat di Aula Dinas KOMINFO Bojonegoro ini , mengundang  Perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) Kab. Bojonegoro , R. Agus Handoko , Perwakilan dari Dinas Koperasi dan  UMKM (DINKOP UMKM) Kab. Bojonegoro , Aditya Widyanto , Perwakilan dari Kantor Kementrian Agama (KEMENAG) Kab. Bojonegoro, Fahrur Rozi , serta perwakilan dari Dinas Pendidikan Kab. Bojonegoro, Sutrisno.

Pemaparan materi Sosialisasi Progam 1 Juta Domain Website Gratis disampaikan oleh Rifaun Naim, Ketua Relawan TIK Bojonegoro yang telah ditunjuk oleh Kementrian KOMINFO sebagai pendamping Progam 1 Juta Domain Website Gratis Untuk Kabupaten Bojonegoro.

Dalam materinya tersebut disampaikan bahwa sasaran target progam ini adalah Sekolah/Madarasah, UKM, PONPES, dan Organisasi / Komunitas di Bojonegoro yang nantinya akan dibantu untuk  mendaftar agar memperoleh website gratis, terdiri dari domain dan hosting yang dibiayai oleh Kementrian KOMINFO RI. Dalam hal ini yang menjadi sasaran utama nantinya adalah  UKM (Usaha Kecil dan Menengah). Selaras dengan harapan dari Presiden Jokowi mengenai kebangkitan Digital Ekonomi Indonesia.

 “Saat ini data terakhir yang kami miliki ada 16.000 IKM (Industri Kecil Menengah) di Bojonegoro , yang nanti bisa kita sandingkan untuk progam 1  Juta Domain Website Gratis MENKOMINFO ini”, Ungkap Perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) Kab. Bojonegoro , R. Agus Handoko.

Akan tetapi beliau juga menambahkan bahwa perlu ada seleksi keaktifan lebih lanjut juga terkait data UKM tersebut dan sehingga pemanfaatan progam 1 Juta Domain Website ini bisa berjalan lancar.

Baca Juga




Tinggalkan komentar